PELAKSANAAN PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL PADA PT FACHRI PROPERTY LAND PONTIANAK

Authors

  • Calvin Herdian Christanto Politeknik Negeri Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31573/bimanis.v1i1.28

Keywords:

Pelaksanaan, Pemasaran, Media Sosial

Abstract

PT Fachri Property Land Pontianak adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Pengembangan Property terbesar di Kalimantan Barat. PT Fachri Property Land Pontianak memanfaatkan media sosial dalam upaya meningkatkan penjualan rumah. PT Fachri Property Land Pontianak memanfaatkan media sosial dalam upaya meningkatkan penjualan rumah, upaya yang dilakukan tersebut adalah dengan melakukan promosi penjualan rumah melalui media sosial seperti facebook dan instagram. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pemasaran melalui media sosial dan untuk mengetahui hambatan dalam pelaksanaan pemasaran melalui media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode penelitian yang penulis gunakan untuk mengumpullkan data dalam penulisan tugas akhir ini yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode Penyajian data dengan metode desktiptif dan menganalisis data dengan analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil pengumpulan data yang penulis peroleh, pelaksanaan pemasaran melalui media sosial pada perusahaan sudah dilakukan dengan baik, perusahaan menggunakan beberapa media sosial seperti facebook, instagran dan sebagainya untuk mempromosikan produk perumahannya. Hambatan dalam pelaksanaan pemasaran media sosial adalah seperti akun media sosial yang terblokir dan dianggap spam. Penulis memberikan saran kepada perusahaan agar dapat menggunakan media sosial yang lain yang belum pernah digunakan.

Downloads

Published

2022-04-30

Issue

Section

Articles